itu BMW abang...bukan MBW

it's not funny at all
Harusnya saya dan kami sekeluarga 'aware' ketika dawwi berkali-kali --sampai dua minggu lalu--tidak mampu merubah ejaan dan ucapan BMW.dia selalu sebut MBW. sejak dua minggu lalu ada kemajuan yang membuat hati saya mendesir bahagia dia sudah bisa bilang BNW..not with M yet. dari sisi fonetis dengunan M & N butuh latihan pembedaan dengar & bunyi yang detail.hanya saja si N just still work in other words...
setelah sebulan terapi,baru ssekarang saya update lagi tentang tumbuh kembang dawwi. jadi ternyata diagnoze awal dawwi yang ADD itu patah juga. aku paham keyakinan dr.poerboyo solek tentang ADD yang menempel pada Dawwi bulanlah ADD murni. ternyata, dari beberapa bacaan yang saya lakukan, anak dengan dyslexia punya 'tempelan' ADD..
saya lega sekaligus tercengang ketika 'being told' my Dawwi is dyslexia, (yet probably also with Dyscalculia & dysgraphia). dua bulan lagi setelah sesi terapi prilaku & belajar ini usai dokter & tim terapisnya akan melakukan (lagi) tes grifith untuk menegakkan diagnosa.
tercengang,karena ibarat saya keluar dari obgyn terus masuk ke onkologi. ngerti kan maksudnya. lega,karena finally kita menemukan sesuatu dan bisa lebih cepat menanganinya.

saya cemas...
karena mulai sekarang otak saya sudah terbagi 2,5 bagian..ntar lagi jadi 3 bagian dengan tingkat prioritas dan konsentrasi tertentu. (sometimes,makes me feel numb!) with a new baby coming dan kebutuhan memberikan 'perhatian khusus' untuk dawwi, saya masih 'blank' memetakan diri untuk cari cara gimana helping dawwi by my own hands. ga mungkin hanya mengandalkan terapi.
my rabbit tail now is, keyakinan dr.poerboyo solek tentang IQ dawwi yang "BUKAN" normal, tapi superior probably upper. the statement that's always make me smile.

I am keeping lots of puzzles
saya jadi banyak browsing,ngumpulin artikel,membangun motivasi dan inner strenght untuk menjalani ini semua. ga semua orang bisa memahami kondisi dyslexia secara 'benar' alias 'well informed'. belum tentu juga lingkungan menerima kondisi anak saya sebenar-benarnya. pasti banyak pertanyaan "hampir enam tahun belum bisa baca?", "belum bisa ngitung ampe dua puluh", "kok masih terbalik kiri kanannya?" dan banyak lagi dan ga mungkin saya teriak-teriak "anak saya dyslexia' kan? akhirnya yang ada di benak masyarakat cuman 'plain stupid'..my boy is smart! lot's of things to prove it !!!

see?...

saya meracaukan kepingan-kepingan ini...

Comments

subhanallah....

siapa tw anak mb malah indigo,
^_^

salam kenal ya bwt dawwi....
day lights said…
Sasa, sabar ya. memang butuh kesabaran yang tinggi untuk menghadapi *tuntutan masyarakat* atas norma2, standar2, values2, budaya yang mereka anut. Sesuatu yang tidak *mainstream*, memang tidak akan mudah dimengerti atau diterima. Tapi, yang harus Sasa ingat, kita tidak perlu membuktikan apa2 kok kepada mereka, we don't have to be the same with them, or have to follow what they think is right, etc, we don't owe them nothing. Sasa butuh konsentrasi justru untuk menjaga self esteem Dawwi, he needs all the love and understanding that you and hubby could give to him, so don't waste energy to think about other people's opinions. Just focus on Dawwi and what he needs (environment, etc). Usahain jangan stres ya Sa, kasian babynya. =)
erlyza prasty said…
@ajeng : salam kenal juga :)
@dayce : aku motivator yg sdg kehilangan arah day..i am just human & regular mom..i have to be incredible because lord has given us a special son.u know what I mean..I can't be a regular one :) wish me /us luck yah..

Popular posts from this blog

#IndonesiaJujur Ketika Maling berteriak "Maling"

Baby Step

Ketika Waktunya Tiba