Dentist Tour Begin

pas ke dr.endang bulan kemaren, beliau muji gigi dawwi rapi bagus dan sehat.wuih ! bunda banggaaaa hahahahah.... dan sejak itu dia jadi ikon gigi bagus di rumah hehehe. tapi kayaknya impian jadi model pepsodent buyar deh! kamis kemaren,pulang sekolah jam 11 an dawwi kepeleset di carport,pas lagi godaiin mayl yang sedang makan di gendongan baby sitternya.jatuhnya itu melintir lagi dan dagunya nabrak lantai carport.tadinya sih aku pikir dia clumpsy..biasa,dawwi geto lhooo..super gerak boy.tapi tangisnya kesakitan banget. baby sitternya Mayl ampe ngejerit. pas aku ambil dawwi,ternyata mulutnya berdarah dan banyak serpihan putih di bibirnya.masa sih kotoran dilantai putih????? aduuuhhhh ...ternyata gigi anakku patahhh..kesian buanget.kebayang ga sih,kalo gigi kita kejeduk sikat gigi ajah ngilu,ini kejeduk lantai,lantai gitu lho! keras banget.pasti rasanya pusing,sakit dan ngilu. dawwi bener2 kesakitan. langsung deh aku cari dentist yang praktek saat itu juga...tapi dasar panik,yg aku cari drg di rumah sakit! pdhal sekitar rumah juga ada.dodol!!!
sampai di rs, lampu dan airnya mati,alhasil dentist nya cuman bisa liat,bersihin juga ga bisa (tapi udah bersih ama air ludah di dalam mulut) dan cuman ganti kapas yg digigit aja. di kasih antibiotik ,aku tanya kenapa dikasih antibiotik,kata drg nya soalnya pulva nya sudah terbuka dan syarafnya bisa kena,untuk mencegah infeksi maka dikasih Clabat.oke,make sense!nanti kalo udah sembuh apabila perlu ditambal harus dilakukan.
Sepanjang hari dawwi rewel, badannya suhunya anyep dan ga mau makan minum,susu aja ga masuk. tidur nya duduk hehehe (ini aku belum ngerti). terus aku konsul by phone ama alma di bandung,dia bilang lebih baik aku cari drg anak buat ngliat kondisi dawwi,harus cepet di tindak.kesian anak kecil,even masih gigi susu cuman kalo infeksi kan bahaya. Nah,selanjutnya aku pusing nyari drg SPA! ternyata di semarang cuman ada satu drg SPA,(Busyettt...bukan pilihan populer kah ini?) dan berdasarkan crita ibu2 di rainbow dulu, drg SPA ini galak.Nah lho.... gue ga suka dokter galak.kebayangkan,buat anak dentist itu kan sensitive.apalagi menurut suster di hermina anak2 dibawah 5 taun pasti nangis kalo diperiksa,belum berhubungan dengan bor yg bunyinya zhinggggggggggggg begitu. ga deh! kata alma,kalo ga ada Pedo,cari aja drg senior yg bisa handlle anak kecil. pfffffffff.....pusying! tapi aku inget,dawwi dulu pernah ke drg.arimbi pas cek gigi yg ternyata cuman sariawan .dawwi ga nangis dan rela buka mulut.hei,patut dicoba lagi kan? so, besoknya aku hunting di drg.arimbi praktek.dawwi malah exciting diajak ke dokter gigi hahaha..karena dia tau dia harus disembuhkan hahaha.. makanya,pas diperiksa ama drg.arimbi (baik,cantik,lembut dan sabar buanget,cucunya pasti seneng ama dia tuh) dawwi buka mulut dan ga nangis,Co-operative buanget deh.aku takjub! hahaha...
Oke, ternyata meski gigi dawwi dalam kondisi patah tapi dudukan giginya kuat dan ga ada luka sekitar gusi nya.pulvanya memang terbuka,tapi karena ini gigi susu maka ga terlalu mengkhawatirnya dan lukanya pun so fa so good,jadi drg.arimbi mau liat beberapa hari lagi setelah Clabat nya abis.kalo perlu di tambal ya dilakukan meskipun kayaknya ga terlalu expected karena mudah lepas..paling,harus dirawat dengan baik sampai gigi susunya tanggal...
so, inilah perjalanan tour dentist (yg semua anak akan lalui) dawwi yang akan segera di mulai heheheh dan bubye pepsodent model dream! hahahaha

Comments

Popular posts from this blog

#IndonesiaJujur Ketika Maling berteriak "Maling"

Baby Step

Ketika Waktunya Tiba