Thursday, June 5, 2008

Pembantu... oh Pembantu (1)

it's all over my head today... hehehe... awalnya tadi pagi aku,mbak rike,mbak ivo dan mbak deni janjian kumpul di sekolah anak-anak. soalnya udah lama ga pernah ketemuan dan kita berencana "morning wisata kuliner" sekitar tembalang. sampe kita selesai makan pagi mbak deni ga muncul juga.setelah ditelepon ama mbak ivo dan mbak rike ( yang udah berkali-kali ga diangkat ) akhirnya kita tahu kenapa mbak deni ga dateng ke sekolah. ternyata pembantunya yang baru ini--yang sudah ditunggu berbulan-bulan--Kabur! ketahuannya pagi hari saat bangun kok si asisten ga ada di tempat dan pintu rumah tak terkunci.setelah dicari-cari ternyata diketahui sang asisten pergi bersama tetangga depan rumah alias di hijack untuk dipekerjakan di rumah ibunya sang tetangga. gile ya? tetangga kok kayak gitu,ngebajak pembantu tetangga.okelah,aku cukup paham bajak membajak ini..kalo diperusahaan! kalo antar rumah antar tetangga,ya apa etis?bukan kah tetangga itu saudara terdekat kita? aku pribadi yah menyesalkan "mengetahui" ada tetangga yang kayak gitu. padahal kalo ada kesibukan ato kejadian di rumah (kematian,kelahiran,syukuran dll) kan yang duluan terlibat pasti tetangga? terus bonus gosipnya si tetangga ini cukup educated secara academy. well, attitude ga pernah sebanding ama education degree kok ... yang jelas itu tetangga super bener-bener keterlaluan. yah,emang repot ga ada pembantu tapi juga repot kalo direpotin ama pembantu kayak ginih ....

No comments: