When God Listen

Ada beberapa hal penting yang terjadi belakangan ini yang menyebabkan aku dan aa harus bikin priority list for lots of thing. akibatnya banyak list yang harus put-down bottom. termasuk Kurban.aku nangis sedih bin malu bin rendah diri ama Tuhan..dengan pendapatan segini,tiap bulan aku bisa leluasa memanjakan anak ku, tapi bulan ini aku ga bisa memanjakan Tuhan dengan se ekor kurban pun.malu nya luar biasa.. aku cuman bisa berdoa dan memohhoooonnn banget ama Tuhan,aku kepengen kurban.masya allah, dalam hari suka cita seperti itu,aku masih bisa beli seekor ayam broiler buat di bikin opor,sementara banyak orang yang amat sangat jarang makan daging dan hidup jauh lebih susaaaaaaaaaaahhh dari kami.(yang menurut kami,kami sedang susah) tapi tetep ga ngerti dari mana uangnya.sepanjang hari yang super sibuk conducting Kick-off conference,aku semilir inget salah satu ayat dari surat Al-Maidah yang intinya Allah akan mencukupkan hidangan bagimu. meski hati ku ga tanggap,nuraniku terganggu.aku minta lagi ama Allah, duh gmana caranya aku ingin ikut pestamu tahun ini

Allah,benar-benar tak terkira keajaiban,kebaikan dan cinta nya pada kita (dan kita susah banget ningkatin iman-taqwa,bo!). sorenya, aku dapat uang pengembalian dari kantor sebesar xxx...! walau ga cukup,aku kok hepiiii buanget. trus pas aku ngobrol ama aa,dia bisa nambahin untuk bisa beli se ekor kurban! duh... terharuuuuuuuuuu buanget,ampe hari ini masih kerasa biru nya. malem harinya,walaupun,sakit kepala kecapean dan ngantuk buanget.kami belanja kurban dan langsung kami titipkan di yayasan kenalan keluarga.yang bikin aku nyaris bahagia sempurna, kurbannya dawwi yang pilih dan menurut kepala yayasan,kurban pilihan nya bagus dan sehat. belum selesai,dawwi hepi banget punya kurban, dikasih makan sebelum disembelih tanpa rasa takut (ada tuh potensi kecerdasan naturalis nya). dan dia menyaksikan pemotongan kurbannya tanpa rasa takut atau sedih,bener2 hepi dan aku terjemahkan sebagai ikhlas.

Daging-daging dan darahnya itu tidak sampai pada Allah tetapi yang sampai padaNya
adalah ketaqwaanmulah ................... [QS Al Hajj; 22:37] -- amien mudah2an kita menjadi umat yang bertaqwa...

setelah itu,aku mengetahui daging2 kurban disana di manfaatkan oleh masyarakat yang emang bener2 butuh apalagi pemotongan dilakukan penuh gembira,sukarela dan jujur oleh masyarakat sekitar dan setelah dzuhur pada makan siang rame-rame di ruang depan yayasan tsb.
Dari ceramah Pak Syarief waktu mama papa bandung mau berangkat haji,"Allah itu seperti apa yang kita minta", kalau mengingat-ingat rezeki yang Allah kasih sering banget kita mengingat doa yang belum terkabul atau keinginan yang belum tercapai.aku jadi inget, kalau memang belum barangkali kita berdoa nya belum sepenuh hati,belum ikhlas untuk menerima apa yang Allah kepengen kasih ama kita (pdhal kita minta). Astagfirullah...
Mudah2an bonus kebahagian idul adha ini akan membuat aku dan semua yang tergelitik untuk semakin sering meminta dengan sungguh dan segenap hati kepada Allah segala sesuatu yang indah bagi hati,berguna bagi umat dan bersejarah bagi anak cucu kita...

Comments

Popular posts from this blog

#IndonesiaJujur Ketika Maling berteriak "Maling"

Baby Step

Ketika Waktunya Tiba