Tuesday, May 23, 2006

SILVERLIGHTNING ....

Allah Maha mendengar, tidak ada ujian yang tidak bisa diselesaikan umatnya. Mama bilang pertanda allah sedang naikin kelas aku, amien....Allah maha besar. Minggu malam tadi, dawwi ga demam, meski tidurnya masih gelisah.. infusnya ampe lepas 4x saking tidurnya lasak. Mama dan aku nyaris ga bisa tidur (aa udah balik ke jakarta, pasti perasaan dia juga kacau balau... pengen nangis deh) jagaiin dawwi, muter-muter di tempat tidur. Tapi yang ajaibnya, senen pagi, mulai ada gencatan senjata perang obat..hei..hei.. masih ada negosiasi tapi obat oral itu masuk juga ke tubuhnya. Tapi masih belum mau makan. Minumnya teh manis dan susu mulai dicari.. aku ga terlalu khawatir, karena ada cairan masuk lewat infus. Sepanjang siang demamnya juga hilang, tapi masih pengantuk dan lemes. Hanya saja, dia sudah mulai tersenyum.. “mandinya harus sama bunda, suster keluar yah, malu” pinta dawwi senen pagi itu . heheheh... aku rasanya seger buanget. Senyum dawwi 1x = 1000 vitamin buat aku. Bagusnya dawwi, dia sadar di tv di kamarnya ga banyak kartun seperti TV opa (pake indovision) jadi dia bilang.. ga papa, emang TV nya emang ga sama kok.. duh... senengnya. Sorenya pas Prof visit, aku cerita kemajuan dia hari ini, termasuk progres minum obatnya. Nampaknya beliau senang.. setalah beliau memberi tahu minimal dawwi harus dirawat 3 hari, beliau kembali menanyakan siapa dokter yang aku datangin sebelum beliau. Aku kaget juga ditanya lagi.. tapi kali ini aku berani jawab dan bodo amat dengan gosip solidaritas itu, “DR.SZ, Dok” ..sedetik saja, tapi ada sejuta ekspektasi di hatiku, apa reaksi beliau? .. yang aku dapat “Ooooo...” oo panjang dan senyum di bibirnya. Tapi ekspektasi ku tak terjawab karena aku ga tahu terjemahan oo panjang dan senyum itu. Namun setelah itu aku juga ga ada intrigue to be furtherly currious, jadi aku biarkan saja semua pergi dari pikiran ku. At least, aku sudah sebutkan.

Prof.DR.Dr.Harsoyo menjelaskan pada ku, dawwi terkena infeksi saluran pernafasan bagian atas yang cukup berat, sudah banyak lendir di saluran tsb sehingga sesak nafas dan batuk berat, No DB, No Thypoid seperti yang dikhawatirkan kalau demam lebih dari 3 hari. Tapi hasil darah menunjukkan dawwi parathypus C 1/320. artinya ada gejala thypus tapi kecil.. tetap diobati melalui suntikan di infus. Hmmm... masuk akal dengan nafsu makan yang hilang itu. Sebagai rekor pemegang beberapakali parathypus dan DB diantara teman-teman ku kuliah S1 dulu, aku tahu betul rasanya kehilangan nafsu makan saat-saat sakit seperti itu. Kemarahan ku kecuil lagi, andai DR. SZ, sudi memeriksa anakku lebih jauh saat ku, membantuku memetakan apa yang terjadi pada anakku saat itu, mungkin keadaannya akan jauh lebih baik (dan ga perlu di infus..ini betul). Ada yang tahu maksud Silverlightning ku?.... mmm coba liat dvd Thomas the Tank engine... pasti akan mengerti maksud saya ...


No comments: